nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemerintah Keluarkan Aturan tentang Jaminan Produk Halal

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 05:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 22 320 2059131 pemerintah-keluarkan-aturan-tentang-jaminan-produk-halal-qFwrr9t6Q9.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pemerintah menerbitkan aturan tentang jaminan produk halal. Nantinya, aturan tersebut akan tertuang dalam PP 31 tahun 2019.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, terbitnya PP yang sudah lama dinantikan ini positif bagi penguatan dunia usaha. Menurut Menag, terbitnya PP 31 tahun 2019 akan memberikan kepastian informasi dan transparansi bagi para konsumen produk halal, sekaligus mendorong pertumbuhan pasar industri halal di Indonesia.

Menag berharap kehadiran PP ini akan memperkuat aspek rantai nilai halal (halal value chain) sejumlah industri yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat muslim sebagaimana tertuang dalam masterplan pengembangan ekonomi syariah di Indonesia yang disusun Pemerintah Joko Widodo – Jusuf Kalla. Industri tersebut mencakup: makanan dan minuman halal, pariwisata halal, fesyen muslim, media dan rekreasi halal, farmasi dan kosmetik halal, serta energi terbarukan.

Baca Selengkapnya: Menag: PP Jaminan Produk Halal Positif bagi Dunia Usaha

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini