nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daftar Kawasan Industri Halal di RI

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2019 03:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 13 320 2066120 daftar-kawasan-industri-halal-di-ri-OfJRinyooI.jpg Ilustrasi: Foto Okezone

JAKARTA - Pemerintah akan membangun empat kawasan industri halal. Keempat kawasan industri tersebut adalah Batamindo Industrial Estate, Bintan Industrial Park, Jakarta Industrial Estate Pulogadung, dan Modern Cikande Industrial Estate.

Pengembangan area ini menjadi salah satu upaya mendukung pemberlakuan sertifikasi produk halal pada 17 Oktober 2019.

“Keempatnya telah mengajukan diri ke Kemenperin untuk mengembangkan kawasan industri halal. Dari mereka, baru Modern Cikande yang telah diluncurkan,” kata Direktur Perwilayahan Industri Direktorat Jenderal Ketahanan, Perwilayahan, dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Ignatius Warsito.

Kemenperin mencatat, Batam indo Industrial Park berencana mengembangkan zona halal seluas 17 hektare (ha) dari total area seluas 320 ha, kemudian Bintan Industrial Estate seluas 100 ha dari total 320 ha, dan Modern Cikande seluas 500 ha.

Sementara Jakarta Industrial Estate Pulogadung berencana mengembangkan zona ha lal untuk produk mode, farmasi dan kosmetik, pusat makanan, laboratorium halal, serta pusat halal.

Baca Selengkapnya: Pemerintah Siap Bangun 4 Kawasan Industri Halal

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini