nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjelasan Menhub soal China Airlines Buka Rute Domestik

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 03:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 14 320 2066524 penjelasan-menhub-soal-china-airlines-buka-rute-domestik-vNrXReCtke.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - Rencana maskapai asing masuk ke Indonesia dengan rute domestik masih tengah dibahas. Sayangnya, sebelum rencana ini dibahas dan diimplementasikan, sudah ada kabar maskapai China Airlines yang mulai melayani rute penerbangan langsung domestik di Indonesia.

Maskapai asal negeri Tirai Bambu itu dikabarkan melayani penerbangan langsung dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Menurut Budi, tidak benar jika China Airlines menjual tiket penerbangan domestik di Indonesia. Sebab menurutnya, China Airlines belum diizinkan untuk bisa melayani penerbangan domestik di Indonesia.

"Tidak ada, sebenarnya tidak ada. Itu code share, antara Garuda dengan itu (China Airlines)," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan juga menyebut jika kabar tersebut tidak benar. Sebab hingga saat ini belum ada maskapai asing yang melayani penerbangan domestik di Indonesia.

Baca Selengkapnya: China Airlines Disebut Jual Tiket Domestik Jakarta-Makassar, Ini Penjelasan Menhub

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini