nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantor Pertamina Akan Pindah ke Gedung Milik Menko Luhut

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 19 Juli 2019 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 19 320 2080885 kantor-pertamina-akan-pindah-ke-gedung-milik-menko-luhut-IxhnBJhLpz.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) akan memindahkan sementara kantornya yang kini berada di kawasan Medan Merdeka, Jakarta Pusat ke Gedung Sopo Del, Jalan Mega Kuningan Barat III, Lot 10. 1-6, di bilangan Kuningan, Jakarta.

"Pindah sementara iya, sedang disiapkan ke Gedung Sopo Del. Karena kita juga akan pindah ke Menara Mandiri Plaza," ujar Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat di Komisi VI, Kamis 18 Juli 2019.

Nicke menjelaskan bahwa pemilihan Sopo Del ada prosesnya, melewati proses tender. "Dan prosedur sesuai standar dari berbagai opsi pilihan lokasi dan gedung," ungkap dia.

Baca Juga: Ada Gelembung Gas, Pertamina Tutup Pengeboran Sumur Lepas Pantai YYA

Seperti diketahui, Sopo Del Tower sendiri merupakan gedung baru milik Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan yang diresmikan Januari tahun lalu.

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2019 memutuskan pembagian dividen sebesar Rp7,95 triliun dari laba bersih tahun buku 2018 kepada pemerintah. Jumlah ini setara 22% dari laba bersih tahun lalu yang sebesar Rp35,99 triliun.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini