nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Ada Hacker yang Berhasil Tembus Sistem Perbankan RI

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 30 Juli 2019 03:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 29 320 2085075 belum-ada-hacker-yang-berhasil-tembus-sistem-perbankan-ri-aGb9Qd8lRS.jpg Ilustrasi: Shutterstock

JAKARTA - Kasus erornya sistem IT Bank Mandiri menjadi pelajaran bagi semua perbankan. Sebab, jika terus terjadi akan menimbulkan keresahan di masyarakat.

Terlebih lagi, hacker mengincar sistem IT perbankan di Indonesia untuk membobol dana nasabah. Untuk itu, Bank Mandiri diminta perbaiki sistem IT-nya.

Kepala Departemen Pengawasan Bank OJK Hizbullah mengatakan, sistem IT dari perbankan ini menjadi incaran para hacker. Oleh karenanya, dirinya berharap sistem IT yang dimiliki perbankan ini bisa segera ditingkatkan meskipun hingga saat ini belum ada hacker yang mampu menembus sistem perbankan Indonesia.

“Kami minta selalu meng-update ITnya dan memperkuat management security. Karena hacker selalu berusaha masuk. Tapi sampai sekarang bisa diamankan perbankan kita. Dalam hal ini OJK konsen itu perbankan kita aman digunakan masyarakat,” katanya.

Hizbullah menambahkan, hingga saat ini pihaknya akan terus mengawasi sistem IT yang ada di Bank Mandiri agar tidak ada nasabah yang merasa dirugikan. Oleh karena itu, pihaknya telah mengirim tim IT untuk memastikan sistem Bank Mandiri telah aman.

Baca Selengkapnya: Jadi Incaran Hacker, BI dan OJK Desak Bank Mandiri Perbaiki Sistem IT

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini