nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pimpin Upacara 17 Agustus, Gubernur BI Singgung Pelemahan Ekonomi Global

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 10:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 20 2093155 pimpin-upacara-17-agustus-gubernur-bi-singgung-pelemahan-ekonomi-global-OsT7oicrKK.jpg Foto: Gubernur BI Pimpin Upacara Bendera (Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menggelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-74 Indonesia pada hari ini. Upacara tersebut dipimpin oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo sebagai inspektur upacara. BI menggelar upacara pengibaran bendera pada pukul 07.00 WIB, di Kantor Bank Indonesia Jakarta.

Dalam pidatonya, Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan bahwa upacara HUT ke-74 RI ini bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju. Di mana tema tersebut mencerminkan prioritas utama strategi pembangunan Indonesia ke depan.

"Jadi, tema tersebut untuk mengakselerasi pembangunan ekonomi kita ke depan. Dan semua ini demi terwujudnya kesejahteraan rakyat yang merupakan cita-cita para pendiri bangsa sebagaimana tercantum dalam UUD 1945," ujar dia, Sabtu (17/8/2019).

 Baca Juga: Berkebaya Merah, Sri Mulyani Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Kemenkeu

Dia menuturkan sebagai bank sentral, maka BI yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Dan relevansi SDM unggul itu sangatlah penting kita (BI) yang mempunyai peran sentral di dalam pembangunan ekonomi nasional," kata dia.

 Baca Juga: Merinding, Sri Mulyani: Ingatlah Detik-Detik Kemerdekaan Indonesia

Dia menambahkan, di tengah melemahnya ekonomi global maka penguatan SDM memegang kunci agar Indonesia bisa bertahan dalam gejolak apa pun.

"Tapi di tengah tekanan tersebut Bank Indonesia bersama Pemerintah, dan lembaga terkait seperti OJK dan LPS mampu menjaga stabilitas ekonomi makro dan sistem keuangan yang berjangka," katanya.

 Gubernur BI HUT RI

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini