nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum PNS Kerja dari Rumah

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 05:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 17 320 2093327 pertimbangkan-3-hal-ini-sebelum-pns-kerja-dari-rumah-INuyiPQXvV.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN), menyebut bahwa wacana Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) bisa bekerja di luar kantor masih panjang tahapan-tahapan untuk bisa merealisasikan wacana tersebut karena masih banyak hal-hal yang harus dipikirkan.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan bahwa pihaknya menyoroti tiga hal dalam wacana PNS boleh kerja dari rumah. Yang pertama masalah teknologi, kalau teknologinya sudah memadai itu bisa. Hal kedua kata Bima adalah pekerjaan-pekerjaan PNS yang tidak bisa dilakukan dari rumah.

"Saya mencontohkan pekerjaan yang tidak bisa dilakukan dari rumah yakini pelayanan publik. Untuk pelayanan publik masih belum bisa melayani publik dari rumah karena teknologi informasi yang dimiliki semua kantor belum memadai," kata dia.

(Baca Juga: PNS Kerja dari Rumah, Bos BKN: Teknologinya Belum Memadai)

Hal ketiga kata Bima mengenai indikator pekerjaan PNS jika dilakukan dari rumah. “Lalu bagaimana kita mengetahui indikator kinerjanya di rumah, kita bisa enggak mendeteksi dia bekerja atau tidak. Jadi harus dihitung betul-betul target harian, kalau kita ingin membuat kebijakan untuk bekerja dari rumah. Jadi masih panjang tahapan-tahapannya untuk bisa ke sana,” ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini