nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sederet Fakta Wishnutama yang Masuk Kabinet Jilid II, Rela Lepas Jabatan di Perusahaannya

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 320 2119891 sederet-fakta-wishnutama-yang-masuk-kabinet-jilid-ii-rela-lepas-jabatan-di-perusahaannya-m3j61iuu33.jpg Wishnutama Akan Jadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memanggil beberapa nama-nama terkenal. Salah satunya, Wishnutama. Pendiri Net Mediatama itu akan menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi

Okezone pun merangkum sejumlah fakta menarik terkait Wishutama yang akan menjadi menteri Kabinet Kerja Jilid II, Senin (21/10/2019):

1. Datang ke Istana

Setelah Nadiem Makarim, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Wishnutama Kusubandio ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca Juga: DPR Setuju Perubahan 4 Nomenklatur Kementerian dan Lembaga, Ini Daftarnya

Berdasarkan pantauan Okezone, Senin (21/10/2019), pendiri dan Komisaris Utama NET Mediatama tiba ke Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta sekitar pukul 11:08 WIB.

Dia menggunakan kemeja putih dan celana hitam, seperti halnya Mahfud MD, Christiany Eugenia Paruntu, Nadiem Makarim, hingga Erick Thohir.

"Nanti-Nanti," kata dia.

Wishnuutama

2. Tugas dari Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Wishnutama Kusubandio ke Istana hari ini. Berkemeja putih, Wishnutama mengakui jika dirinya diminta mengisi salah satu kursi menteri di jajaran Kabinet Kerja Jilid II.

Baca Juga: NasDem Tak Masalah Prabowo Jadi Menhan

Wishnutama mengatakan bahwa mengatakan bahwa dirinya diminta membantu Presiden Jokowi. Namun pendiri dan Komisaris Utama NET Mediatama itu tidak mengungkapkan posisi menteri apa pada kebinet kerja jilid II.

"Ya tentunya akan diumumkan nanti, oleh pak Presiden Jokowi. Dan walaupun saya tidak bercita-cita jadi menteri saya bersedia," ujar dia di lokasi.

3. Wishnutama Mundur dari Jabatan Komisaris 2 Perusahaan Ini

Wishnutama Kusubandio mengaku akan segera melepas jabatan sebagai Komisaris Utama Net Mediatama dan Komisaris Kumparan.

Hal karena Wishnutama menerima tawaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi salah satu kursi menteri di Kabinet Kerja Jilid II.

"Ya harus mengundurkan diri, ya secepatnya. Dan saya juga ada di Kumparan," ujar dia di lokasi.

4. Wishnutama Jadi Calon Menteri, Ide Kreatifnya Bagus untuk PNS

Jelang pengumuman nama-nama Menteri yang akan mengisi kabinet kerja jilid II, sejumlah nama-nama populer mulai muncul ke permukaan. Sebut saja nama CEO dari Gojek Nadiem Makarim, pengusaha Erick Thohir hungga Wishnutama.

Menanggapi hal tersebut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, siapapun yang akan menjabat sebagai Menteri pihaknya siap untuk berkolaborasi. Apalagi jika nama-nama Menteri tersebut memiliki ide-ide kreatif yang bagus untuk pengembangan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) alias PNS.

Asal tahu saja, ide-ide dari ketiga orang tersebut memang mendapatkan acungan jempol dari beberapa masyarakat. Nadiem Makarim dengan idenya yang membuat Gojek menjelma sebagai perusahaan Decarcorn.

Sementara Wishnutama dan Erick Thohir merupakan duet maut yang membuat acara Asian Games sukses. Bahkan perhelatan Asian Games di Jakarta mendapatkan respons positif dari dunia internasional.

"Gapapa dong bagus. Maksudnya kita setuju setuju saja. Nadiem Makarim, Wishnutama bukan milenial tapi idenya milenial," ujarnya saat dihubungi Okezone.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini