Hadapi Tantangan Ekonomi Global, Jokowi Duetkan 2 Menteri Ini

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 26 20 2122115 hadapi-tantangan-ekonomi-global-jokowi-duetkan-2-menteri-ini-LoMJib5Kbx.jpg Rapat Perdana Kabinet Indonesia Maju (Foto: Setkab)

JAKARTA - Dalam pemilihan menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih beberapa menteri yang berwajah baru maupun lama. Menariknya, Presiden Jokowi mengaku menduetkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Saya melihat duet antara Pak Airlangga sebagai Menko dengan Bu Sri sebagai Menteri Keuangan, duet ini sudah saling ngerti," kata Jokowi di Istana Kepresidenan.

 Momentum Pelantikan Kabinet Indonesia Maju [2]

Menurutnya, mereka berdua bisa menghadapi tekanan tantangan eksternal ekonomi global. Apalagi saat ini ekonomi global sangat tidak menentu dan sulit diprediksi.

"Sudah saling tahu apa yang akan dikerjakan saat menghadapi tekanan tantangan eksternal ekonomi global yang tidak menentu, sulit diprediksi, sehingga saling pengertian ini penting sekali untuk ke dalam kabinet kita ini," ujar Jokowi.

Baca Selengkapnya: Jaga Ekonomi, Alasan Jokowi Duetkan Airlangga-Sri Mulyani

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini