nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sampai di Papua, Presiden Jokowi Bicara Pembangunan di Pegunungan Arfak

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 27 320 2122339 sampai-di-papua-presiden-jokowi-bicara-pembangunan-di-pegunungan-arfak-CG0EtJyhkV.jpg Presiden Jokowi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pegunungan Arfak, Papua Barat. Sesampainya disana, Presiden Jokowi mengatakan disambut oleh ribuan warga serta tarian gembira.

"Tiba di Pegunungan Arfak, Papua Barat pagi ini disambut ribuan warga, tarian gembira dan kalungan manik-manik di lapangan bola Irai," Ujar Presiden Joko Widodo seperti yang dikutip dalam Instagram resminya @Jokowi, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga: Jadi Wamen PUPR, Jokowi Tugasi Wempi Wetipo Awasi Proyek Infrastruktur

Presiden Joko Widodo juga menceritakan bagaimana ia bisa sampai ke puncak pegunungan Arfak dengan menggunakan helikopter yang mendarat di Bandara Irai.

"Untuk sampai di sini, saya berangkat dari Bandara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, ke Bandara Rendani, Kabupaten Manokwari, dan melanjutkan perjalanan dengan helikopter yang mendarat di helipad Bandara Irai," Jelasnya.

jokowi

Tak hanya itu, perjalanannya menuju pegunungan Arfak juga disambut oleh pemerintah setempat dan terdapat perbincangan mengenai rencana pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak serta peninjauan Pasar Irai.

"Di Arfak, saya sempat berdialog dengan pemerintah setempat mengenai rencana percepatan pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak, dan meninjau Pasar Irai. Terima kasih atas sambutan warga Arfak," tambahnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini