nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keseharian 7 Wanita Terkaya di Dunia, dari Janda hingga Joki

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Minggu 01 Desember 2019 15:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 27 320 2135166 keseharian-7-wanita-terkaya-di-dunia-dari-janda-hingga-joki-rKVgSyE5gq.jpg Charlotte Casiraghi (Brightside)

JAKARTA - Kiprah wanita di dunia bisnis kini semakin hebat dan tak dapat dipandang sebelah mata. Tak tanggung-tanggung, banyak sosok-sosok wanita inspiratif yang kian mewarnai kancah perbisnisan dunia.

Seperti halnya beberapa wanita berikut ini, mereka menjalankan bisnisnya secara mandiri dan mendapat pundi-pundi rupiah.

 Baca juga: Balap Jeff Bezos dan Bill Gates, CEO Louis Vuitton Akan Jadi Orang Terkaya di Dunia

Melansir Business Insider, Jakarta, Minggu (1/12/2019), berikut ini sederet wanita yang termasuk dalam jajaran wanita terkaya di dunia.

7. Charlotte Casiraghi (31 tahun)


Charlotte Casiraghi

Kekayaan bersih: USD5,7 miliar atau setara Rp79,8 triliun (Rp14.000 per USD)

Casiraghi bekerja sebagai jurnalis dan mengabdikan waktu luangnya untuk berkuda. Rupanya, Charlotte mewarisi tidak hanya harta kerajaan tetapi juga kecantikan dari neneknya yang terkenal.

 Baca juga: Punya Koleksi Wiski Senilai Rp235,2 Miliar, Pria Ini Raih Rekor Dunia

6. Christy Walton (68 tahun)


Christy Walton

Kekayaan bersih: USD6,1 miliar atau setara Rp85,4 triliun

Janda dari putra pendiri Wal-Mart John T. Walton ini pernah dianugerahi gelar wanita terkaya di dunia. Meskipun rekening banknya secara bertahap menjadi kurang menarik, dia masih merupakan salah satu dermawan wanita yang paling berpengaruh.

5. Iris Fontbona (74 tahun)


Iris Fontbona

Kekayaan bersih: USD13,7 miliar atau setara Rp191,8 triliun

Iris Fontbona mewarisi kekayaannya dari suaminya. Dia adalah wanita Chili terkaya di dunia dan berhasil menjalankan bisnis keluarga, suatu hal yang menakjubkan untuk wanita pada usia ini.

 Baca juga: Fakta Menarik Miliarder Pertambangan, Disebut Jokowi hingga Kekayaannya Fantastis

4. Laurene Powell Jobs (53 tahun)


Iris Fontbona

Kekayaan bersih: USD20 miliar atau setara Rp280 triliun

Janda pendiri Apple Inc. ini telah mewarisi saham suaminya dari Apple. Ia pun menjadi salah satu wanita terkaya di dunia dan menjalankan bisnis dan berpartisipasi dalam sejumlah proyek amal besar.

3. Susanne Klatten (55 tahun)


Susanne Klatten

Kekayaan bersih: USD22,5 miliar atau setara Rp415 triliun

Kepala perusahaan farmasi Susanne Klatten bersama saudara lelakinya, juga memiliki setengah dari saham BMW. Wanita terkaya di Jerman ini berhasil menjalankan bisnisnya dan menghabiskan waktu luang bersama keluarganya.

2. Alice Walton (67 tahun)


Alice Walton

Kekayaan bersih: USD38,7 miliar atau setara Rp541,8 triliun

Dia sangat menyukai seni dan bahkan memiliki koleksi seni pribadi sendiri. Tetapi mengapa dia tidak melakukan apa yang benar-benar dia sukai ketika Anda memiliki uang sebanyak itu, ya?

1. Liliane Bettencourt (94 tahun)


Liliane Bettencourt

Kekayaan bersih: USD43,1 miliar atau setara Rp603,4 triliun

Terlepas dari usianya, ratu L'Oreal ini memiliki yayasan amal dan masih bekerja sangat keras. Maka itu, tidak heran bahwa pada usia 94, Liliane Bettencourt adalah wanita terkaya di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini