nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng Investor Korea, RI Ingin Kembangkan Mobil Terbang

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 14:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 28 320 2135533 gandeng-investor-korea-ri-ingin-kembangkan-mobil-terbang-kXOFbeOm7S.jpg RI Ingin Kembangkan Mobil Terbang (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah akan terus mendorong pengembangan industri automotif tanah air. Setelah melakukan percepatan terhadap program mobil listrik, kini pemerintah berencana mengembangkan mobil terbang.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pengembangan mobil terbang ini nantinya pemerintah akan menggandeng produsen automotif asal Korea Selatan. Pembicaraan mengenai wacana tersebut bahkan terus dilakukan secara intensif.

"Dalam pembahasan kemarin dengan investor dari Korea terkait dengan penemvangan industri automotif. Kemarin dibahas juga mengenai mobil terbang pribadi atau kendaraan otonom, tapi basisnya terbang," ujarnya dalam acara di Jakarta, Kamis (28/11/2019).

Baca Juga: Industri Mulai Kembangkan Mobil Terbang

Mantan Menteri Perindustrian itu menjelaskan alasan mengapa pemerintah akan mengembangkan mobil terbang adalah karena saat ini tren automotif bukan lagi bergerak di darat. Apalagi Indonesia merupakan negara kepulauan yang mna sangat cocok jika menerapkan kebijakan tersebut.

"Model terbang itu bisa jadi prototipe karena Indonesia adalah negara kepulauan. Saat ini yang sedang mengembangkan mobil terbang adalah Hyundai," ucapnya.

Baca Juga: Cara Miliarder Dunia Berinvestasi: Jeff Bezos, Bill Gates hingga Mark Zuckerberg

Airlangga juga menambahkan jika pengembangan mobil terbang ini dalam rangka menghadapi disrupsi teknologi. Jika tak cepat beradaptasi industri automotif akan tertinggal dari negara lain.

"Menjadi disrupsi terhadap teknologi kecerdasan buatan mobil otonom. Dengan demikian, disrupsi bagi indonesia adalah mobil terbang," ucapnya.

 Mobil

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini