nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Underpass Rampung, Kemacetan di Yogyakarta Bakal Berkurang

Maylisda Frisca Elenor Solagracia, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 11:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 23 320 2157073 2-underpass-rampung-kemacetan-di-yogyakarta-bakal-berkurang-bPR7BRekXD.jpg Underpass di Yogyakarta (Foto: IG PUPR)

JAKARTA - Pembangunan underpass Kentungan dan New Yogyakarta International Airport (NYIA) telah selesai. Nantinya, underpass di kedua jalan ini sudah bisa digunakan.

"Lintas bawah (underpass) Kentungan dan New Yogyakarta International Airport (NYIA) telah rampung dibangun di Yogyakarta," tulis Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dilansir dari akun Instagramnya, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

 Baca juga: Infrastruktur Labuan Bajo Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Berdasarkan unggahannya, underpass Kentungan ini dibangun sepanjang 900 meter. Underpass ini dibangun pada 2018.

Underpass yang berada di perempatan Jalan Kaliurang hingga Ring Road Utara, Kabupaten Sleman ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di sana. Selain itu, underpass ini dapat memudahkan akses menuju kawasan wisata Kaliurang.

 Baca juga: Daftar Proyek yang Akan Dikunjungi Jokowi di Labuan Bajo

Underpass NYIA merupakan underpass terpanjang di Indonesia. Panjang underpass ini sekitar 1,3 km.

"Sementara itu, underpass NYIA merupakan underpass terpanjang di Indonesia dengan bentang 1,3 km," ujarnya.

Kementerian PUPR mengatakan, tujuan underpass ini dibangun yaitu membuka akses Jalan Nasional Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang menghubungkan Purwokerto dan Yogyakarta. Seperti yang diketahui, jalan di sana macet akibat pembangunan bandara yang memotong jalan Pansela masih berjalan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini