nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lelang Dini Proyek, Jokowi: Saya Apresiasi Kementerian PU

Fabbiola Irawan, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 14:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 29 320 2160101 lelang-dini-proyek-jokowi-saya-apresiasi-kementerian-pu-BNMUYl7aOO.jpg Lelang Dini Proyek Kementerian PUPR. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi atas pelaksanaan proses lelang dini yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Di mana telah dilakukan penandatanganan Kontrak Hasil Tender Dini TA 2020 Kementerian PUPR.

”Saya sangat menghargai mengapresiasi apa yang sudah dilakukan, artinya anggaran modal yang ada di Kementerian PU bisa dilaksanakan programnya selama awal-awal tahun ini,” ujar Presiden Jokowi, dilansir dari Setkab, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: PON Papua, Pembangunan 4 Proyek Gedung Olahraga Lebih Cepat

Usai meresmikan Terowongan Nanjung, Kepala Negara mengingatkan agar proses tender tidak dilakukan hingga mendekati akhir tahun baru dikerjakan.

“Jangan sampai kita sudah mepet di akhir tahun, baru dikerjakan. Ini yang banyak dilakukan oleh kementerian, juga pemerintah daerah,” ujar Presiden.

Baca Juga: Hongaria Bakal Investasi Rp7 Triliun Biayai Infrastruktur Indonesia

Presiden juga menyampaikan bahwa anggaran di Kementerian PU termasuk yang besar di antara kementerian lain yakni mencapai Rp120 triliun. ”Itu memang dipakai untuk pembangunan infrastruktur dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote,” pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini