nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Kelola Investasi, Erick Thohir: Direksi Jiwasraya Abaikan Prinsip GCG

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 29 Januari 2020 17:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 29 320 2160215 gagal-kelola-investasi-erick-thohir-direksi-jiwasraya-abaikan-prinsip-gcg-6xirAOp6Ln.jpg Jiwasraya (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang lama telah mengabaikan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate government/GCG).

Baca Juga: Erick Thohir: Kondisi Jiwasraya Sangat Sakit

Hal ini disampaikan Erick saat rapat dengar pendapat umum (RDPU) terkait kasus asuransi yang digelar Panitia Kerja (Panja), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung DPR RI Jakarta.

"Manajemen Jiwasraya yang sebelumnya itu tidak menggunakan prinsip kehati-hatian dalam mengelola investasi,” kata Erick, Rabu (29/1/2020).

Baca Juga: Benny Tjokro dan Heru Hidayat Janji Bayar Rp10,9 Triliun ke Asabri

Kemudian, lanjut dia, pihaknya, menyoroti manajemen Jiwasraya lama menawarkan produk investasi dengan imbal hasil yang tinggi.

"Imbal hasilnya, jauh dari yang ada di pasar dan ini yang menyadi perhatian bagi kami agar ke depannya, kita perlu safety dalam investasi. Dan tidak hanya mengejar bunga," ungkap dia.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini