nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut Imbau Masyarakat Gali Potensi Daerah untuk Pariwisata

Irene, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 10:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 15 320 2183561 menko-luhut-imbau-masyarakat-gali-potensi-daerah-untuk-pariwisata-NSFu01R47A.jpeg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengimbau masyarakat untuk menggali potensi daerahnya untuk pariwisata. Terutama masyarakat yang tinggal di lima Destinasi Wisata Super Prioritas yaitu kawasan Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang.

“Kita imbau mereka, terutama yang tinggal di lima Destinasi Wisata Super Prioritas untuk bisa menggali potensi wisata di daerah mereka. Seperti rumah kopi ini. Tahun ini akan banyak libur panjang, jadi kita harus manfaatkan,” ujar Menko Luhut dilansir dari laman Kemenko Maritim dan Investasi, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: Turis ke Bali Turun 33%, Pekerja Akui Mulai Sepi Sejak Imlek

Hal ini menurut Menko Luhut bisa membantu meningkatkan serapan wisatawan di daerah-daerah tujuan wisata tersebut. Pengembangan pariwisata dengan mengangkat nilai kearifan lokal menurutnya tidak terlalu memerlukan biaya tinggi dan pengembangannya bisa dilakukan oleh individu.

Untuk diketahui, pemerintah tengah mempercepat pembangunan infrastruktur di lima destinasi tersebut. Kementerian Perhubungan menyampaikan rencana pembangunan infrastruktur transportasi untuk mendukung aksesibilitas di 5 (lima) destinasi pariwisata Super Prioritas yang ditargetkan selesai pada tahun ini.

Luhut

Kemenhub telah mengalokasikan dana sebesar Rp2,9 triliun untuk infrastruktur dan pelayanan transportasi di 5 destinasi pariwisata super prioritas. Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, pembangunan dan pengembangan infrastruktur di 5 destinasi pariwisata super prioritas harus dituntaskan di tahun 2020, dan selanjutnya untuk tahun 2021 akan difokuskan pada destinasi pariwisata yang lainnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini