Perjalanan Dinas Luar Negeri PNS Ditunda

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 16 Maret 2020 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 320 2184095 perjalanan-dinas-luar-negeri-pns-ditunda-GINoNuOb3L.jpg Perjalanan Dinas ke Luar Negeri Ditunda. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengimbau pimpinan instansi pemerintah untuk menunda perjalanan dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS), utamanya yang ke luar negeri. Hal ini sebagai bentuk mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

Baca Juga: Bisa Kerja dari Rumah, PNS Jangan Keluyuran

Mengutip Surat Edaran Menteri PANRB No.19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah, Senin (16/3/2020), untuk poin penyelenggaraan kegiatan dan perjalanan dinas. Menpan RB meminta kegiatan tatap muka yang menghadirkan banyak peserta agar ditunda atau dibatalkan.

Penyelenggaraan rapat dilakukan secara selektif sesuai prioritas dan urgensi dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) dan media elektronik yang tersedia. Apabila harus diselenggarakan rapat tatap muka karena urgensi yang sangat tinggi, maka perlu memperhatikan jarak aman antar peserta rapat (social distancing).

Baca Juga: Harus di Rumah, PNS Tidak Boleh ke Kafe meski Sambil Kerja

Pejalanan Dinas Dalam Negeri dilakukan secara selektif sesuai skala prioritas dan urgensi. Sedangkan Perjalanan Dinas Luar Negeri agar ditunda. ASN yang telah melakukan perjalanan ke negara vang terjangkit Covid-19 atau yang pernah berinteraksi dengan penderita terkonfirmasl Covid-19 agar segera rnenghubungi Hotline Centre Corona rnelalui Nomor Telepon 119 ext. 9 dan/atau Halo Kemkes pada Nomor 1500567.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini