nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua IAI Ahmad Djuhara Meninggal Dunia

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 18:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 27 470 2190058 ketua-iai-ahmad-djuhara-meninggal-dunia-0DmSH7ctYq.jpg Kabar Duka Cita dari Ikatan Arsitek Indonesia. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga besar Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Dikabarkan bahwa Ketua IAI Ahmad Djuhara meninggal dunia.

"Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, rekan sejawat kita Ahmad Djuhara, IAI, Ketua Umum IAI 2018-2021. Semoga Allah mengampuni semua dosa dan kesalahannya, melapangkan kuburnya. Insya Allah Husnul," tulis informasi yang didapat Okezone, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Hari Aristek Indonesia, Yuk Kenali Kantor Avenger Cabang Merauke

Menurut info yang didapat, Ketua IAI periode 2018-2021, sebelumya dirawat di rumah sakit.

Mengutip informasi dari Arsitektur Indonesia, Ahmad Djuhara terpilih dalam rangkaian Musyarawarah Nasional IAI yang ke-XIV pada 17-19 September. Pria yang disapa akrab Juju tersebut menjanjikan akan dengan segera meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU) Arsitek, yang hingga saat ini belum disahkan oleh DPR RI. Hal tersebut dianggap sangat penting oleh sejumlah kalangan mengingat persiapan menyambut MEA di tahun yang akan mendatang.

Baca Juga: Perkembangan Arsitektur Dunia, dari Arsitektur Islam hingga Era Awal Modern

Diharapkan, dengan terpilihnya Ahmad Djuhara sebagai ketua, RUU dapat segera disahkan sehingga dapat melindungi para arsitek di Indonesia dan dapat bersaing sehat dengan para tenaga asing di masa yang akan mendatang. Selain itu, dirinya pun tetap akan memprioritaskan Dewan Arsitek Indonesia sebagai lembaga yang dapat melindungi serta mengembangkan profesi arsitek di berbagai pelosok daerah.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini