nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada Corona, Menteri PUPR Belum Keluarkan Imbauan Penghentian Proyek

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 10:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 08 320 2195898 ada-corona-menteri-pupr-belum-keluarkan-imbauan-penghentian-proyek-6jEogOoIcU.jpg Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) belum mengeluarkan imbauan untuk penghentian proyek infrastruktur. Meskipun saat ini pemerintah tengah fokus dalam penanganan pandemi virus corona (covid-19).

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, hingga saat ini belum ada larangan pengerjaan proyek infrastruktur, sehingga proyek infrastruktur khususnya yang masuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) masih tetap berjalan.

"Kalau untuk menghentikan proyek seperti imbauan sebelum lebaran kita belum," ujarnya dalam telekonferensi, Selasa (7/4/2020).

Menurut Basuki, meskipun dilanjutkan namun dirinya meminta gara pengerjaan tetap mengacu pada protokol kesehatan covid-19. Misalnya adalah seluruh pekerjanya harus menggunakan masker.

"Dulu kan imbauannya khusus yang sakit saja yang pakai masker. Sekarang harus semuanya pakai masker," kata Basuki.

Salah satu contoh proyek yang masih diperbolehkan untuk dikerjakan adalah Jalan Tol Cileunyi-Sumedang, Dawuan (Cisumdawu).

Menurut Basuki, ada beberapa pertimbangan mengapa jalanpryek ini bisa dilanjutkan, salah satunya adalah karena letaknya yang jauh dari pemukiman warga.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini