Fakta Hits-nya Sepeda Mahal Imbas Corona, Brompton Rp200 Juta Juga Dibeli

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 07:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 320 2237236 fakta-hits-nya-sepeda-mahal-imbas-corona-brompton-rp200-juta-juga-dibeli-9nUahGa21P.jpg Sepeda Brompton (Foto: Thepeakmagazine)

JAKARTA - Beberapa kalangan masyarakat tengah menggemari kegiatan bersepeda. Alhasil kini sepeda lipat atau Seli sedang digemari di Indonesia.

Gowes sepeda kembali tren di tengah PSBB masa transisi ini. Salah satu alasan kembali tren karena sedang gencar menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Anak Gaul Jakarta Suka Sepedaan, Ini 9 Dampak Baik bagi Kesehatan

Berikut adalah fakta mengenai hitsnya gowes sepeda yang dirangkum Okezone:

1.Sepeda Rp2 jutaan laris

Konsumen pun rela antre untuk membeli sepeda dengan harga yang paling diminati mulai Rp2 juta.

Seperti yang terjadi di Toko Sepeda Rukun Makmur di Jl. Slamet Riyadi No.147, Solo. Dari pantauan pada Kamis4 Juni 2020, puluhan orang menatap pintu toko yang masih tertutup.

Mereka antre masuk ke toko tersebut secara bergilir ketika pengunjung lain keluar toko melalui salah satu pintu.

Baca Juga: Sederet Sepeda Balap Termahal Dunia, Berapa Harganya?

2. Lahan parkir sepeda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar perkantoran dan pertokoan untuk menyediakan lahan parkir khusus sepeda. Hal ini agar para warga dapat menggunakan fasilitas tersebut.

"Kita membuat aturan, kantor-kantor diharuskan memiliki tempat parkir untuk sepeda minimal 10%, tempat pertokoan juga gitu," ujarnya dalam wawancara bersama iNews TV, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

3. Sepeda Harga Mahal

Di Indonesia, Brompton terkenal dengan sepeda lipat dengan harga yang fantastis. Kalau dilihat di situs-situs jual beli, harganya bisa mencapai Rp150 jutaan untuk versi terbaru dan Rp26 jutaan untuk tipe termurahnya. Bahkan ada dengan spesifikasi tertentu bisa mencapai Rp200 jutaan.

Meski harganya mahal, peminatnya di berbagai belahan dunia sangatlah banyak. Bahkan mereka mampu menjual lebih dari 40.000 unit setiap tahunnya.

4. Sepeda Balap Termahal

Siapa sangka ternyata harga sepeda bisa mencapai ratusan juta. Sepeda balap atau roadbike adalah salah satu tipe sepeda yang digemari terutama di kota besar. Roadbike dikenal sebagai tipe sepeda yang cukup mahal dan dipercaya paling mampu memacu penggunanya untuk mengeluarkan tenaga ekstra untuk berolahraga.

Di tengah ramainya peminat sepeda, peningkatan pengguna roadbike sebenarnya terbilang tak begitu signifikan. Wajar, lantaran roadbike adalah jenis sepeda yang tak ramah bagi para pengguna sepeda pemula.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini