Transfer BLT Rp1,2 Juta ke Rekening Bank Swasta Butuh Waktu 5 Hari

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 320 2270655 transfer-blt-rp1-2-juta-ke-rekening-bank-swasta-butuh-waktu-5-hari-MKSMice8oP.jpg BLT Pegawai (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah memastikan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 untuk pegawai dengan gaji di bawah Rp5 juta akan segera cair baik dari bank bank penyalur Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), yaitu BRI, BNI, Mandiri, dan BTN maupun swasta.

Namun, Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Soes Hindarno mengatakan, untuk bank swasta memerlukan waktu selama lima hari. Hal ini dikarenakan pengajuan data dan proses ke bank swasta harus hati-hati.

"Ini semua akan kita transfer namun kalau untuk bank swasta itu cairnya bisa lima hari karena kita ini prinsipnya harus hati-hati," ujar Soes saat dihubungi di Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga: BLT Rp1,2 Juta Tahap II Besok Ditransfer, Bagaimana untuk Rekening Bank Swasta? 

Dia melanjutkan saat ini pemerintah masih menyusun data yang diberikan oleh BP Jamsostek mengenai data peserta. Hal ini dikarenakan data ini harus divalidasi.

"Kalau data dari BPJamsostek saat ini masih kita validasi. Mohon sabar dulu kalau sudah valid langsung kita kirim sedetik pasti langsung sampai ke rekening," jelasnya.

Dia menambahkan BLT ini akan segera cair bertahap yaitu September dan Oktober sebesar Rp1,2 juta.

"Sehingga total sampai akhir September ketemu angka 15,7 juta (penerima) sudah menerima 1,2 juta (tahap pertama)," tandasnya.

 

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini