Perkuat Imun Tubuh dengan BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 622 2281834 perkuat-imun-tubuh-dengan-blt-subsidi-gaji-rp1-2-juta-OdTqgrnPKT.jpeg Ilustrasi Uang Rupiah. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dengan penghasilan pas-pasan harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga, bantuan Rp2,4 juta yang diberikan bisa benar-benar terasa manfaatnya.

Perencana Keuangan Andi Nugroho mengatakan, bantuan subsidi gaji yang diberikan pemerintah bisa digunakan untuk menjaga imunitas tubuh. Apalagi, kasus positif virus corona saat ini terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Tak Percaya, Wanda Kaget Ditransfer Jokowi BLT Rp1,2 Juta

Misalnya adalah dengan membeli makanan-makanan bergizi. Seperti membeli banyak sayuran, buah-buahan atau makanan lainnya seperti tempe yang memiliki gizi cukup tinggi.

Selain itu, bantuan tersebut juga bisa digunakan untuk membeli vitamin. Karena vitamin sangat penting untuk menjaga imunitas di tengah kasus virus corona (covid-19) yang semakin menggila.

"Bisa buat banyak hal. Entah itu tadi buat menambah imunitas tubuh kita dengan makanan yang bergizi," ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Kisah Pria Sudah Bekerja 10 Tahun Baru Dapat BLT Rp1,2 Juta

Sementara sisanya atau Rp300.000, bisa digunakan untuk membeli produk asuransi. Menurut Andi, saat ini cukup banyak produk asuransi dan kesehatan dengan harga Rp300.000.

"Atau itu tadi beli asuransi jiwa, asuransi kesehatan kan sebetulnya enggak semahal itu juga kalau kita pandai memilih dan memilahnya. Kalaupun yang sekitar 300.000 sebulan ada kok. Kita sudah bisa dapatkan," jelasnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini