12,7 Juta Data Pekerja Penerima BLT Rp1,2 Juta Sudah Tervalidasi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Minggu 27 September 2020 10:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 27 320 2284418 12-7-juta-data-pekerja-penerima-blt-rp1-2-juta-sudah-tervalidasi-7D6I3UHsn5.jpg Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Dapat Gaji Tambahan. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah mencatat jumlah rekening penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) yang telah tervalidasi sampai dengan September 2020 mencapai 12,7 juta. Setelah proses tersebut, pekerja segera ditransfer subsidi gaji sebesar Rp1,2 juta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan, dalam menggunakan anggaran bantuan sosial harus tepat sasaran, efektif, dan efisien. Utamanya dalam program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat

Baca Juga: Pelaku Seni Dapat BLT? Begini Penjelasan Sri Mulyani

"Kita juga membahas agar dalam melaksanakan tugas tidak terjebak dalam peraturan yang menyulitkan kinerja kementerian. Seperti yang disampaikan Wakil Ketua KPK tadi, jangan takut mengeksekusi program selama proses penganggaran telah sesuai prosedur dan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Menko Airlangga di Jakarta, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga: Dinilai Berjalan Baik, Presiden Jokowi Beberkan Realisasi Program BLT

Dia pun melanjutkan, program pemulihan ekonomi nasional pada Kementerian Sosial juga berjalan dengan baik, yaitu telah terealisasi sebesar Rp91,4 triliun atau 71% dari total anggaran Rp128,2 triliun. Sementara program Dukungan UMKM sudah terealisasi sebesar 64,5% dari pagu atau sebesar Rp22,6 triliun.

“Kita juga harus mendorong belanja BUMN dan kementerian dan lembaga untuk penyerapan produk UMKM. Selain itu, integrasi program-program kementerian dan lembaga untuk mendorong transformasi digital dan agar program UMKM naik kelas juga terus diupayakan,” bebernya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini