BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Cair Minggu Ini, Siap-Siap Cek Rekening

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 320 2304071 blt-subsidi-gaji-gelombang-2-cair-minggu-ini-siap-siap-cek-rekening-rOgv00gYyY.jpg Buku tabungan (Shutterstock)

JAKARTA - Satuan Tugas Pemulihan dan Trasnformasi Ekonomi Nasional (PEN)memastikan subsidi gaji gelombang pertama akan segera dicairkan.

Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin mengatakan subsidi gaji gelombang kedua akan dicairkan pada akhir minggu ini. Adapun sebanyak 12,4 juta penerima akan mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah.

 Baca juga: Bansos Tunai Cair Lagi, 9 Juta Keluarga Dapat Rp300.000

"Kalau gelombang pertama itu udah selesai ada 12,4 juta dan rencana akhir minggu ini gelombang kedua salurkan subsidi gaji kepada 12,4 juta penerima," ujar Budi dalam video virtual, Rabu (4/11/2020).

Kata dia, anggaran subsidi gaji yang dipatok pemerintah sebesar Rp30 triliun akan segera terealisasi. Untuk itu pemerintah akan mempercepat penyaluran subsidi gaji.

 Baca juga: Daftar Guru hingga Ustadz Calon Penerima BLT Subsidi Gaji

"Sehingga di kuartal keempat ini masuk subsidi gaji itu total pagunya Rp30 triliun dan sekarang udah habis tengahnya dan setengah bulan ini kita kejar terus," jelasnya

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan segera mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dari program Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji gelombang kedua.

Nantinya, subsidi gaji ini langsung ditransfer untuk dua bulan sekaligus, yakni November dan Desember dengan total Rp 1,2 juta.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini