Share

Miliaran Uang 6 Nasabah di Malang Mendadak Raib

Deni Irwansyah, iNews · Rabu 18 November 2020 08:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 320 2311399 miliaran-rupiah-uang-nasabah-di-bank-mega-raib-bwx5jngklB.jpg Rupiah (Shutterstock)

JAKARTA – Miliaran uang milik 6 orang nasabah di Bank Mega Kota Malang raib dan tak bisa ditarik keberadaannya. Kini keenam orang tersebut sudah melaporkan kasus tersebut ke Polresta Malang Kota dan meminta mediasi ke OJK Kota Malang.

Merasa menjadi korban penipuan atau penggelapan mereka akhirnya melaporkan kepala cabang pembantu bank berinisial YA yang mendadak mengundurkan diri itu ke jalur hukum. Mereka membawa sejumlah berkas bukti bilyet deposito dari nasabah dan mengikuti mediasi bersama dengan pihak Bank Mega.

 Baca juga: Bank Mega Kantongi Laba Rp1,6 Triliun

“Saya ditunjuk para nasabah yang merasa dirugikan pihak bank swasta tersebut. Selain jalur hukum jalur mediasi antara nasabah dengan pihak bank juga dilakukan melalui OJK Kota Malang,” kata salah satu nasabah Hokky Tjandra di Malang, Jawa Timur, Rabu (18/11/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kuasa Hukum nasabah Adi Amarullah menyebut usai mediasi perwakilan bank yang hadir memenuhi panggilan OJK. Pihak Bank Mega menyerahkan masalah tersebut ke jalur hukum dan berjanji untuk menelusuri aliran dana tersebut.

 Baca juga: Harga Saham Bank Mega Anjlok 9% Siang Ini

“Bahwa setelah pengaduan nasabah ditelusuri semua transaksi di luar sistem perbankan atau tidak tercatat di pembukuan bank,” ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, Area Business Manager Bank Mega area Malang Djoko Tjandra menyebut bahwa terlapor yang merupakan mantan kepala cabang pembantu berinisial YA sudah tidak bekerja di Bank Mega.

“Telah mengundurkan diri sejak 25 September lalu,” kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini