Polemik Goodie Bag Bansos, Sritex Tegaskan Tidak Pernah Komunikasi dengan Gibran

Aditya Pratama, Jurnalis · Senin 21 Desember 2020 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 21 278 2331597 polemik-goodie-bag-bansos-sritex-tegaskan-tidak-pernah-komunikasi-dengan-gibran-rwHDzEk7ZP.png Sritex Tidak Pernah Berkomunikasi dengan Gibran. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau Sritex angkat suara terkait kabar yang menyebutkan keterlibatan perusahaan mengenai bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Disebut bahwa Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka merekomendasikan goodie bag dari Sritex untuk digunakan sebagai tempat bantuan bansos yang dibagikan Kemensos.

Baca Juga: Gibran Pertimbangkan Langkah Hukum Usai Dikaitkan dengan Korupsi Bansos

Corporate Communication Head Sritex Joy Citradewi mengatakan bahwa keterlibatan Gibran Rakabuming dalam pengadaan goodie bag Bansos tidak benar. Bahkan pihaknya tidak pernah membuka komunikasi apapun dengan Gibran terkait pengadaan produk tersebut.

Baca Juga: Gibran: Kalau Mau Korupsi Kenapa Gak dari Dulu?

"Kami tidak pernah membuka komunikasi apapun dengan Sdr Gibran Rakabuming Raka terkait pengadaan ini. Sebagai perusahaan terbuka (Tbk) kami selalu mengedepankan asas transparansi dan keterbukaan informasi," ujar Joy dalam keterangan tertulis kepada MNC Portal, Senin (21/12/2020).

Terkait goodie bag bantuan sosial Kemensos, Joy menyebut bahwa pengadaan barang tersebut telah sesuai prosedur yang berlaku, dimana pihaknya dihubungi langsung oleh Kemensos.

"Pihak Sritex dihubungi oleh pihak Kemensos mengenai kebutuhan tas ‘goodiebag’ pada bulan April 2020 lalu. Pemesanan tersebut telah diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku," kata dia.

Pihaknya berharap klarifikasi ini dapat meluruskan isu yang beredar di tengah masyarakat dan dapat dituntaskan segera dan sebaik-baiknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini