Kalbe Farma Siap Uji Klinis Tahap Kedua Vaksin Covid-19 Genexine

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 278 2333391 kalbe-farma-siap-uji-klinis-tahap-kedua-vaksin-covid-19-genexine-UPnT1aSerK.jpg Vaksin Covid-19 (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) bakal melakukan uji klinis fase kedua untuk vaksin Genexine. Vaksin covid-19 tersebut berasal dari Korea Selatan.

Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan, uji klinis tahap kedua adalah kelanjutan uji klinis fase pertama yang telah selesai dilakukan oleh perusahaan Genexine, Inc. di negara Korea Selatan.

"Perkembangan vaksin covid-19 Genexine, uji klinis fase pertama sudah selesai di Korea Selatan," kata Vidjongtius di Jakarta, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga: Uji Klinis Vaksin Covid-19 Kalbe Farma-Korsel Masuki Tahap Kedua 

Kata dia, untuk melakukan uji klinis fase kedua, Genexine Inc tengah melakukan proses penyusunan analisa dan pelaporan atas hasil fase pertama untuk dilaporkan ke otoritas.

"Nanti laporannya akan kami lanjutkan dalam proses penyusunan rencana uji klinis fase dua, yang mana otomatis kami koordinasikan dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," ujarnya.

Meskipun begitu, Kalbe Farma membuka peluang untuk turut berkontribusi dalam aspek distribusi atas vaksin yang telah dipesan pemerintah dari Sinovac.

"Kami sudah memberikan informasi ke pemerintah untuk membantu pelayanan vaksinasi seandainya dibutuhkan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini