Share

Cair Bulan Ini, Anggaran BLT Subsidi Gaji Ditambah

Fadel Prayoga, Okezone · Selasa 05 Januari 2021 08:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 320 2338931 cair-bulan-ini-anggaran-blt-subsidi-gaji-ditambah-FFZ0oCpfTn.jpeg BLT Subsidi Gaji Cair untuk Pekerja. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Kabar gembira datang bagi para pekerja yang kini memiliki upah di bawah Rp5 juta karena dana BLT gaji akan ditambah oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Diketahui, pada 2020 lalu anggaran untuk program itu sebesar Rp1,2 juta untuk satu orang penerima.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, tujuan pemberian anggaran tambahan itu lantaran pemerintah melihat semakin banyak pekerja yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Sehingga dibutuhkan peran lebih dari pemerintah untuk meringankan beban mereka.

Baca Juga:ย Jokowi: Bansos 2021 Lebih Cepat Sampai dan Tepat Sasaran

"Kita akan memberikan tambahan anggaran subsidi gaji di bawah 5 juta dan kita memberikan kemudahan bagi UMKM," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (4/1/2021).

Adanya program pemulihan ekonomi nasional (PEN) itu, terdapat enam fokus bidang yaitu kesehatan dengan anggaran Rp97,26 triliun, perlindungan sosial Rp234,33 triliun sektoral K/L dan Pemda Rp65,97 triliun, UMKM Rp114,81 triliun, pembiayaan korporasi Rp62,22 triliun, dan insentif usaha Rp120,6 triliun.

Baca Juga:ย Sri Mulyani Lagi Berbaik Hati, Anggaran BLT Subsidi Gaji Bakal Ditambah

Menurut dia, program PEN tersebut telah mampu membuat perekonomian menjadi lebih baik. Hal ini terlihat dari terjadinya momentum pembalikan pertumbuhan di beberapa sektor.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Anggaran ini untuk memulihkan ekonomi Indonesia. Karena efek Covid-19 ini menekan ekonomi," kata dia.

Bendahara negara itu berharap program pemulihan ekonomi nasional (PEN) terhadap kesejahteraan masyarakat maupun keberlangsungan perekonomian.

โ€œTentu dalam hal ini kami akan melihat apakah efektivitas dari program ini betul-betul mencapai kepada masyarakat atau perekonomian,โ€ katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini