Berencana Mulai Investasi, Ketahui Waktu yang Tepat

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 622 2342078 berencana-mulai-investasi-ketahui-waktu-yang-tepat-ZhLA9BaVyL.jpg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Berada di masa pandemi Covid-19, menyadarkan betapa pentingnya investasi sebagai bentuk antisipasi di hari tua maupun masa-masa sulit. Sebaiknya, setiap orang memiliki sejumlah investasi sebagai jaminan masa depan, terutama bagi mereka yang berada dalam usia produktif.

Namun, tak jarang orang kesulitan menentukan kapan waktu yang tepat untuk berinvestasi. Dimulai sedini mungkin atau menunggu momentum yang pas. Lantas, bagaimana cara menentukan waktu yang tepat untuk mulai investasi?

Dilansir dari Real Simple, Minggu (10/1/2021), mulai berinvestasi sesegera mungkin dapat memberikan keuntungan finansial yang lebih besar di kemudian hari. Namun, penting juga untuk pertimbangkan kembali situasi keuangan saat ini.

Pertama, pastikan kondisi keuangan stabil dan tidak sedang dalam masalah. Jika memiliki utang, disarankan untuk menunda investasi. Utamakan menggunakan uang untuk melunasinya terlebih dahulu.

Baca Selengkapnya: Kapan Waktu yang Tepat untuk Investasi? Ini Jawabannya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini