Jack Ma Kembali, Saham Alibaba Meroket

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 278 2348186 jack-ma-kembali-saham-alibaba-meroket-ZNExns8Jvd.jpg Jack Ma (Foto: Forbes)

JAKARTA - Kemunculan Jack Ma di publik membuat harga saham Alibaba pada perdagangan Rabu 20 Januari 2021 waktu setempat melesat. Tercatat, saham Alibaba yang terdaftar di Hong Kong naik 8%.

Pada penutupan perdagangan kemarin bertepatan Jack Ma muncul di publik, saham Jack Ma naik 8% dan ditutup di level 265 dolar Hong Kong.

Baca Juga: Lama Menghilang, Jack Ma Akhiri Kebungkaman Lewat Video Online 

Namun, pada perdagangan hari ini, Kamis (21/1/2021), Saham Alibaba tercatat turun 2,05% ke level 259 dolar Hong Kong.

Seperti diketahui, Founder Alibaba Jack Ma kembali muncul ke publik setelah mantan guru Bahasa Inggris tersebut sempat dikabarkan menghilang sejak Oktober 2020 lalu.

Jack Ma muncul setelah tersebar videonya dalam media sosial di China. Dia nampak sedang berbicara dengan guru-guru di sebuah pedesaan dalam acara amalnya, Jack Ma Foundation.

"Jack Ma berpartisipasi dalam upacara online acara tahunan Pedesaan Pengajar Inisiatif pada tanggal 20 Januari," kata juru bicara Yayasan Jack Ma seperti dilansir CNBC, Kamis (21/1/2021).

Aksi Jack Ma ini mengakhiri 2,5 bulan pengucilan dirinya dari pandangan publik yang memicu spekulasi tentang statusnya dan masa depan kerajaan bisnisnya.

Dalam video berdurasi 50 detik itu, Ma memberi selamat kepada para guru yang didukung oleh yayasan amalnya, dan sama sekali tidak menyinggung absennya ia dari pandangan publik. Ma juga tidak mengeluarkan pernyataan mengenai pengawasan ketat yang saat ini dilakukan pemerintah China terhadap kerajaan bisnisnya, Alibaba Group dan afiliasinya, Ant Group.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini