BLT Subsidi Gaji Diganti Insentif Kartu Prakerja, Netizen Sebut Tak Tepat Sasaran

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 320 2365417 blt-subsidi-gaji-diganti-insentif-kartu-prakerja-netizen-sebut-tak-tepat-sasaran-NTKDUBaUMz.jpg Uang Rupiah. Foto: Ilustrasi Shutterstock

JAKARTA - Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji tidak dilanjutkan pada tahun 2021. Hal ini artinya, pekerja dengan penghasilan di bawah Rp5 juta rupiah tidak akan lagi mendaptakan BLT subsidi gaji sebesar Rp2,4 Juta.

Namun, sebagai gantinya, pekerja bisa mengikuti Program Kartu Prakerja. Di mana nanti pekerja akan mendapatkan bantuan senilai Rp3,5 juta.

Baca Juga: Jangan PHP Ya! Netizen Tagih Pencairan BLT Subsidi Gaji

Hal ini pun lantas menuai beragam komentar pro dan kontra. Para pekerja turut memberikan tanggapannya melalui akun sosial media mereka. Berikut beberapa tanggapan netizen di Twitter yang Okezone rangkum pada Sabtu (20/2/2021).

Seorang netizen dengan akun Twitter @BlackMulki mengatakan bahwa program BLT seharusnya dilanjutkan. Dia menilai Program Kartu Prakerja tidak tepat sasaran.

Baca Juga:  BLT Subsidi Gaji Rp2,4 Juta Sisa Anggaran 2020 Dicairkan Lagi

“@KemnakerRI @idafauziyah and @airlangga_hrt Udah bener blt,mlh yg di lanjut prakerja udah tau ga tepat sasaran,” cuit @BlackMulki.

Hal yang sama disampaikan oleh akun Twitter @maharasyi01 dan @ANedved11. Mereka menyayangkan program BLT susidi gaji yang tidak dilanjutkan.

 

“@KemnakerRI @idafauziyah and @airlangga_hrt Program yg jelas malah ga dilanjut bsu bpjs owalah,” tulis @maharasyi01.

“@KemnakerRI @idafauziyah and @airlangga_hrt Mending di lanjutkan aja BLT bpjs Kalo kartu prakerja tidak tepat sasaran..” tulisnya.

Hingga kini masih banyak pekerja yang meminta agar Program BLT subsidi gaji kembali dilanjutkan pada tahun 2021.

Sekadar informasi, BLT subsidi gaji akan kembali dicairkan pada tahun ini. Namun, BLT subsidi gaji ini merupakan sisa anggaran 2020, di mana masih ada pekerja yang belum mendapatkan BLT sebesar Rp2,4 juta tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini