Begini Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 320 2366069 begini-cara-daftar-kartu-prakerja-gelombang-12-MXy4Cn0KRA.jpg Kartu Prakerja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah dalam waktu dekat membuka pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 12. Terhitung, sejak kemarin calon peserta sudah bisa membuat akun melalui situs yang disediakan oleh manajeman pelaksana.

"Situs Prakerja www.prakerja.go.id pagi ini sudah bisa menerima pembuatan akun untuk mereka yang berminat mengikuti program Kartu Prakerja 2021," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Yuk Bikin Akun Sekarang! 

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar Kartu Prakerja gelombang 12 sudah bisa membuat akun di situs Kartu Prakerja yang disediakan PMO.

Sementara, bagi masyarakat yang sudah memiliki akun di tahun 2020, namun belum lolos seleksi dapat pembaharuan akunnya yang juga disediakan di website. "Pembukaan proses seleksi gelombang 12 akan kami umumkan kemudian," katanya.

Lalu, bagaimana cara melakukan pendaftaran sebagai peserta Kartu Prakerja? Okezone telah merangkum dari berbagai sumber, begini cara daftarnya:

 

Sebelum mendaftar pastikan kalian memenuhi syarat seperti:

- Warga Negara Indonesia (WNI).

- Berusia di atas 18 tahun.

- Tidak sedang melakukan kuliah atau sekolah.

Calon peserta juga sebaiknya memahami tahapan-tahapan untuk mendaftar, sebagai berikut:

- Buka laman www.prakerja.go.id

- Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), masukkan data diri, dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun

- Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online

- Klik Gabung pada gelombang daftar Prakerja yang sedang dibuka

- Tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini