Rencana Merger Pelindo I-IV, Ini Penjelasan Kementerian BUMN

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 320 2369447 rencana-merger-pelindo-i-iv-ini-penjelasan-kementerian-bumn-1Ja8Px0065.jpg Rencana Penggabungan Pelindo I sampai IV. (Foto: Okezone.com/Pelindo I)

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) direncanakan akan dijadikan satu antara PT Pelindo I, PT Pelindo II, PT Pelindo III dan PT Pelindo IV.

"Jadi keinginan kita Pak Jokowi, tol laut itu akan semakin cepat terlaksana. Ketika ide besar membangun sebuah kekuatan, menyatukan Pelindo I, Pelindo II, Pelindo III, dan Pelindo IV dalam sebuah perusahaan, di merger," ujar Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga, dalam siaran YouTube Kementerian BUMN RI, Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Terminal Terbesar di Kalimantan Bakal Dioperasikan Bulan Ini

Dia menuturkan penggabungan empat kekuatan perusahaan ini akan membuat aset serta standar operasional. Sehingga dari Sabang sampai Merauke akan berada pada satu sistem.

Baca Juga: Erick Thohir Rombak Total Direksi Pelindo I, Ini Susunan Terbarunya

Kemudian, kata dia, saat ini pindah pelabuhan juga berarti pindah sistem yang menyebabkan banyak keterlambatan dan banyak hal prosedural yang harus dilalui.

"Maka itu, merger PT Pelindo dipercaya dan diharapkan akan membantu logistik nasional menjadi lebih cepat, lebih murah, dan lebih efisien," tandas dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini