Wapres Minta Pedagang Pasar di Daerah Segera Disuntik Vaksin

Ferdi Rantung, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 320 2390184 wapres-minta-pedagang-pasar-di-daerah-segera-disuntik-vaksin-JcIjXnNs4t.jfif Virus Corona (Foto: Ilustrasi Shutterstock)

JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin meminta Pemerintah daerah memberikan vaksin kepada seluruh pelaku usaha yang berjualan di pasar tradisional. Hal ini dilakukan agar Kekebalan kelompok (Herd immunity) yang ditarget Pemerintah dapat tercapai.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Vaksinasi di Bali Tidak Akan Terganggu

"Mengingat pasar merupakan tempat dengan interaksi badan mobilitas tinggi saya mendorong pemerintah daerah untuk aktif mensosialisasikan dan mendorong vaksinasi covid-19 kepada pedagang pasar sebagai target penerimaan vaksinasi," kata Wapres Ma'ruf saat meresmikan Pasar Rakyat Pariaman di Padang, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga:  Ma'ruf Amin: Kesuksesan Vaksinasi Menentukan Masa Depan Bangsa

Dia menegaskan pemerintah menargetkan 70 persen atau sebanyak 181 juta rakyat Indonesia harus di vaksinasi. Supaya kekebalan kelompok tercapai dan perekonomian dapat no berjalan seperti biasanya.

"Vaksinasi harus dilakukan dalam rangka mencapai Herd immunity untuk kekebalan kelompok agar terbebas dari covid-19," terangnya.

 Selain itu, Ia juga meminta kepada kepala daerah agar mengawasi protokol kesehatan di pasar. Jika protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik maka dapat menggeliat perekonomian daerah.

"Penerapan PPKM merupakan juga kewajiban dengan melaksanakan protokol kesehatan yang disiplin. Hal ini penting untuk menggeliatkan perekonomian daerah," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini