Berikut Langkah Pencairan BLT UMKM 2021

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 320 2403046 berikut-langkah-pencairan-blt-umkm-2021-EPrcZrJS0t.jpg BLT (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelaku usaha mikro yang ingin mendapatkan BLT UMKM 2021 senilai Rp1,2 juta harus mengajukan diri terlebih dahulu kepada Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota.

Hal tersebut karena penyaluran BLT UMKM 2021 akan dilakukan satu pintu. Dinas yang membidangi Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota menjadi satu-satunya lembaga pengusul calon penerima bantuan ini.

Pelaku usaha yang sudah terverifikasi dan dinyatakan sebagai penerima BPUM, maka dia harus melakukan tahapan-tahapan berikut ini untuk mencairkan dana bantuan, dilansir dari akun Instagram @kemenkopukm, Sabtu (17/4/2021).

Pertama, penerima bantuan akan menerima informasi notifikasi dari Lembaga Penyalur (Bank milik BUMN, Bank milik BUMD, dan PT POS) melalui pesan teks (WhatsApp dan/atau SMS) dan/atau panggilan telepon.

Lalu, setelah mendapat informasi, penerima dapat mendatangi Lembaga Penyalur dengan membawa dokumen: e-KTP, Fotokopi NIB/SKU, dan Kartu Keluarga. Selanjutnya penerima mengkonfirmasi dan menandatangani pertanggungjawaban mutlak sebagai penerima BPUM.

Setelah verifikasi dokumen dan data, Bank Penyalur akan mencairkan dana BPUM sebesar Rp1,2 juta secara langsung dan sekaligus.

Baca Selengkapnya: BLT UMKM Cair Lagi, Ini Tahapan Pencairannya

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini