Data Valid tapi BLT Subsidi Gaji Tak Cair, Netizen: Jangan Digantung Gini

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 320 2404252 data-valid-tapi-blt-subsidi-gaji-tak-cair-netizen-jangan-digantung-gini-GHf3YfxWwc.jpg BLT (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Para pekerja menanti pencairan BLT subsidi gaji tahun anggaran 2020. Sebab masih ada dana Rp352 miliar yang belum dicairkan untuk BLT subsidi gaji. Saat ini, proses pencairan BLT subsidi gaji masih terus dilakukan.

BLT subsidi gaji senilai Rp2,4 juta tersebut belum kunjung dicairkan kepada pekerja dengan upah di bawah 5 juta.

Banyak pekerja yang mengeluhkan perihal kejelasan mengenai pencairan BLT subsidi gaji tersebut. Berikut beberapa di antaranya keluhan pekerja yang dikutip dari Instagram @kemnaker, Sabtu (1/5/2021).

Pekerja mendesak untuk Kemnaker segera memberi kejelasan mengenai pencairan bantuan, karena ratusan orang masih berharap. Beberapa di antaranya bingung karena belum dapat padahal sudah sesuai persyaratan.

“Setidaknya beri kejelasan kepada penerima BSU yg tertunda, jgn digantung gini. Ratusan orang sedang berharap. sudah 4 bulan loh. anda melihat komentar ini, tapi anda pura2 tidak tau, masih punya hati kah?” ujar akun @jannysrg.

“Kami yang dizolimi lewat bsu, hak tidak didapatkan padahal semua data valid, di profil kemnaker sdh ada pemberitahuan disuruh menunggu tapi infonya tiba2 menghilang. Coba diberi penjelasan dong ibu @idafauziyahnu kalau memang tidak ada lanjutan lg jd kami ini tidak berharap, Krn ibu bilang selama data valid akan ada penyaluran di awal tahun tp sdh April tdk ada kejelasan, di stop pun tidak ada pemberitahuan,” tulis akun @fitriasari.1984.

Baca Selengkapnya: Sisa BLT Subsidi Gaji Belum Cair, Pekerja: Apa Salah Saya?

 

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini