Alumni Kartu Prakerja Jadi PNS, Menko Airlangga: Kasus yang Unik

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 320 2427442 alumni-kartu-prakerja-jadi-pns-menko-airlangga-kasus-yang-unik-z4mlFlIaQg.jpg Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Okezone.com/Kemenko Ekonomi)

JAKARTA - Ade merupakan salah satu alumni Kartu Prakerja yang lulus tes CPNS dan sekarang menjadi PNS. Ade peserta batch ketiga Katu Prakerja yang terdaftar April 2020.

Dirinya pun kemudian mengikuti seleksi CPNS. setelah mengikuti pelatihan di Kartu Prakerja

"Alhamdullilah saya lolossaya sendiri ambil tes Kartu Prakerja Kesehatan, Keselamatan dan Kerja setelah mengikuti pelatihan dari kartu prakerja saya mendaftar CPNS pada Oktober 2020 dan ALhamdullilah saya bekerja sebagai PNS," ujar Ade saat berdialog dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, dalam video virtual, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Animo Masyarakat Tinggi, Menko Airlangga: Kartu Prakerja Berikan Manfaat Nyata

Menanggapi, Menko Airlangga terkesan dikarenakan lulus dari Kartu Prakerja dengan mendapatkan pelathian lalu keterima menjadi PNS

"Jadi sebelum bekerja dan ikut Prakerja terus jadi PNS ini kasus yang unik," katanya.

Baca Juga: Penerima Kartu Prakerja Capai 8,3 Juta Orang dari 65 Juta Pendaftar

Saat ini, konsep digitalisasi yang diterapkan dalam pelaksanaan program Kartu Prakerja terbukti inklusif menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Hari ini kita melihat bahwa program Kartu Prakerja berhasil menjangkau seluruh lapisan demografi. Mulai dari laki-laki, perempuan, ibu-ibu, generasi muda dari berbagai kalangan dan wilayah. Semua yang hadir di sini membuktikan bahwa Program Kartu Prakerja bisa memberikan manfaat yang nyata kepada penerimanya,” kata Airlangga.

Menko Airlangga menilai program Kartu Prakerja berhasil memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi. Meskipun pada awalnya program ini bukanlah program yang dirancang untuk masa pandemi, namun pada akhirnya program ini menjadi sangat penting di era pandemi karena mendorong perluasan literasi digital masyarakat.

“Tingginya animo masyarakat yang diikuti kepuasan masyarakat terhadap Program Kartu Prakerja bahkan setelah dilaksanakan sebanyak 17 gelombang membuktikan bahwa program ini sesuai dengan minat dan kebutuhan masyarakat saat ini,” ujar Airlangga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini