RS Rujukan Covid Penuh, STTD Bekasi Jadi Tempat Isolasi PNS Kemenhub

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 320 2427788 rs-rujukan-covid-penuh-sttd-bekasi-jadi-tempat-isolasi-pns-kemenbuh-GXH34CqJ5F.jpg STTD Siap Tampung Pegawai Kemenhub yang Terkena Covid. (Foto: Okezone.com/BKIP)

JAKARTA - Sekolah Tinggi Transportasi Darat/Perguruan Tinggi Transportasi Darat Indonesia (STTD-PTDI) Bekasi, disipakan untuk menampung pegawai Kementerian Perhubungan yang terpapar Covid-19.

Tingginya kasus Covid-19 disejumlah daerah menyebabkan tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Ocupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit dan tempat isolasi Covid-19.

Baca Juga:ย Percepat Pemulihan Ekonomi, Pengusaha Minta Dilibatkan Beli Vaksin Covid-19

Atas hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau STTD-PTDI di Bekasi guna menjadikan gedung asrama tersebut sebagai tempat isolasi pasien Covid-19. Ia juga memastikan kelayakan tempat dan fasilitas agar sesuai dengan standar yang berlaku.

Dalam paparannya, Menhub mengatakan, gedung asrama STTD-PTDI memiliki empat lantai yang dapat menampung 188 orang.

Baca Juga:ย Tjahjo Kumolo Pastikan Tak Ada Lockdown Kantor Pemerintahan

Kabar baiknya, gedung asrama sekolah perhubungan tersebut boleh ditempatkan masyarakat sekitar apabila ada yang terpapar Covid-19.

โ€œKalau ada masyarakat sekitar yang terpapar Covid-19 juga bisa dibawa kesini,โ€ tutur Menhub dalam keterangan pers yang dikutip MNC Portal Indonesia, Sabtu (19/6/2021).

Menhub mengimbau, para pasien tidak perlu khawatir sebab di gedung tersebut akan ada tenaga medis yang berjaga apabila ada pasien yang butuh pertolongan darurat.

โ€œDi tempat ini akan diberikan pelayanan yang baik dan akan disediakan dokter untuk merawat jika ada kondisi pasien yang memburuk,โ€ imbuh Menhub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini