Covid-19 Mengganas, Susi Pudjiastuti: Pilih Pakai Masker atau Saya Tenggelamkan?

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 29 Juni 2021 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 29 320 2432607 covid-19-mengganas-susi-pudjiastuti-pilih-pakai-masker-atau-saya-tenggelamkan-VlYjTyBKoR.jpg Susi Pudjiastuti Minta Pakai Masker (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kasus positif Covid-19 di Indonesia kian mengganas. Tercatat, pada Senin 28 Juni 2021, kasus positif Covid-19 bertambah 20.694 kasus. Kini kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 2 juta lebih.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali mengajak masyarakat untuk tidak melupakan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan guna membantu mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas.

"Penularan Covid semakin genting, saya tidak akan pernah lelah mengingatkan kita semua, prokes nomor 1 pilih masker atau saya tenggelamkan," tulis Susi dalam akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Tidak Pakai Masker Anda Bisa Mati!

Susi juga melalui sebuah video singkat yang diunggah di akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, mengatakan, bahwa protokol kesehatan (prokes) itu harga mati dan memakai masker itu penting. Oleh karena itu, jika tidak memakai masker, seseorang bisa mati.

“Pakai masker itu penting, kalau tidak pakai masker Anda bisa mati. Kalaupun tidak, Anda bisa saya tenggelemkeun (tenggelamkan) dan Anda mati,” kata Susi.

Lanjut dia, usaha dan ikhtiar untuk tidak tertulari Covid-19 adalah kewajiban masyarakat sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

“Melakukan ikhtiar tetap sehat, melindungi keluarga kita, melindungi kita sendiri, melindungi lingkungan kita dan pembangunan kemajuan Indonesia,” Ucap Susi.

Kemudian, Susi menegaskan, jika ingin ekonomi Indonesia bangkit, maka pandemi Covid-19 harus diselesaikan.

“Kita mau ekonomi bangkit? Pandemic harus kita selesaikan. Dengan prokes harga mati. Tidak pakai masker Anda mati. Kalaupun tetap tidak mau, saya tenggelemkeun Anda akan mati,” tegas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini