Share

Erick Thohir: Saatnya Produk BUMN Jajaki Pasar Global

Suparjo Ramalan, iNews · Rabu 18 Agustus 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 320 2457130 erick-thohir-saatnya-produk-bumn-jajaki-pasar-global-xPpQoNJUKP.jpg Produk lokal buatan BUMN didorong ke pasar global (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Brand lokal yang diproduksi perusahaan BUMN memiliki kemampuan masuk ke pasar internasional. Menteri BUMN Erick Thohir menilai, keinginan tersebut sejalan dengan program transformasi BUMN.

Baca Juga: Pertamina Go Global, Kinerja Lapangan Minyak, Ekspor, hingga Bisnis Pelumas di Mancanegara Positif

"Seyogyanya kita mulai membangun brand-brand lokal yang bisa mem-balance market di Indonesia dan juga bagian dari transformasi yang diinginkan bahwa BUMN siap go global," ujar Erick, Rabu (18/8/2021).

Produk yang dihasilkan perseroan, kata Erick, harus kuat dalam positio pricing (penetapan harga) dan position image. Itu karena brand yang diluncurkan akan bersaing di pasaran.

Baca Juga: Erick Thohir Kunjungi dan Bantu Keluarga Karyawan BUMN yang Meninggal Karena Covid-19

Saat peluncuran produk baru Holding Perkebunan Nusantara atau PTPN III (Persero), Nusakita, yang dihadirkan dalam varian minyak goreng, gula, kopi, dan teh, Erick berharap produk tersebut menjadi brand terbaik yang dimiliki perusahaan negara.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Ini strong brand, saya harap juga, strong dalam position pricing, strong juga dalam position image karena ini market," ungkap dia.

Mantan Bos Inter Milan itu juga menegaskan, BUMM perlu memperkuat hilirisasi seperti yang dilakukan banyak pihak, terutama memastikan hilirisasi ekonomi berbasis digital.

"Kita harus pastikan karena kita tidak mau jadi market, tapi kita harus jadi bagian produsen," tuturnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini