Share

Mutasi Virus Corona, Menko Luhut: Tata Kembali Sistem Bernegara

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 320 2459648 mutasi-virus-corona-menko-luhut-tata-kembali-sistem-bernegara-IRculEb4Z5.jpg Mutasi Corona, Menko Luhut: Tata Kembali Sistem Bernegara (Foto: Okezone)

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, teknologi dan inovasi mampu mendukung peningkatan penggunaan produksi dalam negeri khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Bagaimana teknologi dan inovasi kini mampu mendukung peningkatan penggunaan produksi dalam negeri khususnya dalam masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda ini, penanganan tidak luput dari pemanfaatan teknologi,” kata Luhut dalam diskusi virtual, Jakarta, Senin (23/8/2021).

Luhut menambahkan, salah satu contohnya adalah pemanfaatan aplikasi Peduli Lindungi sebagai alat tracing yang menjadi bagian dari strategi utama penanganan Covid-19.

“Juga dengan aplikasi-aplikasi yang lain, Si Lacak dan aplikasi lainnya akan terus di-utilize ke depannya, jadi harus terus diperbaiki dan dikembangkan, ini begitu baik demi mencegah penularan. Di satu sisi, pemulihan ekonomi berangsur-angsur membaik tetapi tetap perlu diperhatikan,” kata Luhut.

Luhut menyampaikan, aktivitas masyarakat juga harus dibarengi dengan protokol kesehatan dan tracing yang jelas.

"Virus corona yang terus bermutasi harus mendorong negeri ini untuk menata kembali sistem bernegara dan tata kelola kesehatan. Garis komando dari pemerintah pusat, gubernur, dan ke bawah lagi harus diperbaiki, masalah ini harus kita cari inovasinya bersama,” pungkasnya.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini