Share

Ada BLT PKL Rp 1,2 Juta, Pedagang: Ya Senang Dikasih Bantuan

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 14:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 320 2467457 ada-blt-pkl-rp-1-2-juta-pedagang-ya-senang-dikasih-bantuan-cxVs2uL3CI.jpg BLT Warteg Segera Dicairkan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT warteg hingga pedagang kaki lima (PKL) segera dicairkan sebesar Rp1,2 juta. Namun masih banyak pkl yang tak tahu adanya bantuan sosial tersebut.

Salah Satu PKL di Kawasan Jakarta Pusat, Angga Trianggoro mengaku belum mendapatkan informasi dan sosialiasi dari pendistribusian bantuan yang dicanangkan pemerintah.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair, Ini 5 Proses Rp1 Juta Masuk ke Rekening Pekerja

“Ya jujur sekarang saya belum tahu kepastiannya dan ini saya baru tahu hari ini, tapi kalau kita (pelaku PKL) dikasih bantuan ya senang dan semoga cepat cair dan enggak cuman hoax saja,” kata Angga saat ditemui oleh MNC Portal Indonesia, Selasa (7/9/2021).

Dirinya mengakui bahwa sejak PPKM diberlakukan, tempat usahanya sempat terpuruk karena sepinya penjualan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Baru Dicairkan ke 3,2 Juta Pekerja, Cek Rinciannya

“Kemarin kan sempet PPKM, bagi kami pedagang kaki lima juga itu membuat sangat sepi. Mudah-mudahan bisa terealisasi dan tersalurkan dengan baik dan merata,” tambahnya.

Sebelumnya, BLT Rp 1,2 juta untuk pelaku usaha super mikro, seperti warteg hingga pedagang kaki lima (PKL) segera dicairkan oleh pemerintah. Bantuan ini sama seperti BLT UMKM atau BPUM dan diberikan untuk 1 juta pelaku usaha.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pencairan BLT PKL ini akan segera dilakukan bekerjasama dengan TNI dan Polri.

"Bantuan tunai untuk warteg dan 1 juta PKL pemilik warung dana Rp1,2 juta melalui TNI, Polri akan dijalankan, penerimanya ini bukan BPUM dan ini akan segera dijalankan dan regulasinya sudah lengkap," kata Airlangga Hartarto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini