Terungkap Alasan Erick Thohir Beli Saham Klub Bola

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 320 2473393 terungkap-alasan-erick-thohir-beli-saham-klub-bola-PzLPr3r8xQ.jpg Alasan Menteri BUMN Erick Thohir beli saham klub bola (Foto: Instagram)

JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir bersama pengusaha Anindya Bakrie sedang mengakuisisi 51% saham dari Oxford United, klub sepak bola asal Inggris. Proses pembeliannya menunggu persetujuan English Footbal League (EFL).

Erick Thohir dikenal sebagai investor industri olahraga luar negeri. Menteri BUMN tersebut lebih memilih mengakuisisi saham klub sepak bola luar negeri daripada di Indonesia karena ia mengakui bisnis industri olahraga belum siap.

Dari pendapatan industri olahraga dalam negeri masih mengandalkan penjualan tiket dan sponsor. Sementara di luar negeri pendapatan industry yang serupa sudah beragam.

"Kebanyakan dari industri olahraga itukan pemasukan terbesar itu dari media, kalau di Indonesia itu baru dari ticketing dan sponsor, nah ini yang membuat berbeda size-nya. Di luar negeri itu, pendapatan klub olahraga itu 55% dari media. Karena itu saya memberanikan diri lebih berinvestasi olahraga di luar," jelas Erick, Sabtu (18/9/2021).

Baca selengkapnya: Alasan Erick Thohir Beli Saham Klub Bola di Luar Negeri

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini