Pulihkan Pariwisata RI, Sri Mulyani Bakal Bagi-Bagi Anggaran

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 27 September 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 320 2477480 pulihkan-pariwisata-ri-sri-mulyani-bakal-bagi-bagi-anggaran-vfp1Kt3PlH.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan akan memulihkan pariwisata di Indonesia. Salah satunya, dengan memberikan anggaran pada setiap Kementerian dan Lembaga. Seperti diketahui, pandemi Covid-19 membuat jumlah turis di Indonesia menurun.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pihaknya telah memberikan anggaran dalam memulihkan pariwisata. Namun, anggaran ini tidak hanya diberikan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, melainkan di beberapa Kementerian dan Lembaga lainnya untuk pemulihan destinasi wisata.

Baca Juga: 4 Fakta Evergrande Gagal Bayar Utang Rp4.000 Triliun yang Bikin Sri Mulyani Was-Was

"Kita membagi pariwisata dan anggarannya bukan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sebagaian di PUPR sebagain di Perhubungan," katanya Sri Mulyani dalam video virtual, Senin (27/9/2021).

Dia menekankan pembagian anggaran ini untuk memasarkan sektor Pariwisata agar mendorong peningkatan turis. Apalagi, sektor Pariwisata merupakan penyumbang devisa terbesar.

Baca Juga: Sri Mulyani Kantongi Penerimaan Pajak Rp743,3 Triliun, Tumbuh 9,5%

"Ini mensukseskan tourism berjalan semua kementerian dan lembaga ikut memasarkan. Sektor pariwsiata adalah sebelum Covid-19 pernah devisa yang besar," katanya.

Saat ini, para turis masih enggan untuk berlibur ke beberapa negara termasuk Indonesia. Untuk itu, pelaku pariwisata agar membuat target serta inovasi dalam menarik turis untuk berlibur.

"Kita kemudian jangan lupa memperbaiki pariwisata itu kayak membuat event yang dibuat dengan protokol kesehatan ketat. Kami melalui anggaran siap mendukung parowsiata Indonesia dan perkeonomian bisa bangkit instrumen kita buat," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini