Share

PON XX Papua 2021, Erick Thohir: Sepak Bola Penjaga Persatuan Indonesia

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 320 2480835 pon-xx-papua-2021-erick-thohir-sepak-bola-penjaga-persatuan-indonesia-uKHj13ypNs.jpg Menteri BUMN Erick Thohir saksikan PON XX Papua 2021 (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyaksikan gelaran PON XX Papua 2021 cabang olahraga (cabor) sepak bola. Ia disambut dengan hangat di sana. Sebuah jersey bertuliskan “Thohir” pada bagian punggung pun diberikan kepadanya.

“Saya sangat antusias menyaksikan @PONXX2020Papua apalagi cabor sepak bola. Sebagai suporter sejak kecil, sepak bola sudah menjadi bagian penting hidup saya. Saking cintanya, saya mempelajari seluruh aspek manajemen & turun langsung sebagai pembina,” katanya dikutip pada Senin (4/10/2021).

Baca Juga: Pesan Presiden: Venue Harus Dirawat dan Dimanfaatkan Usai PON

Erick percaya bahwa PON XX Papua 2021 ini menghadirkan atlet-atlet dengan talenta terbaik. Ia ingin, pertandingan olahraga terbesar se-Indonesia ini digunakan sebaik mungkin oleh para atlet untuk unjuk gigi. Ia berkata akan banyak peluang terbuka, termasuk di lingkungan BUMN.

“Lapangan kerja di #BUMN terbuka untuk jenjang karier atlet berprestasi. BUMN juga turun langsung dalam mendukung pembinaan atlet hingga regenerasinya. Sebagaimana arahan Bapak Presiden @Jokowi. Pemerintah memberikan dukungan pembinaan atlet masa depan, yang berprestasi dalam kompetisi baik nasional dan internasional,” imbuhnya.

Erick berharap pelaksanaan PON XX Papua 2021 khususnya cabor sepak bola dapat berjalan dengan lancar. Ia ingin sportivitas permainan terbangun sebab sepak bola adalah penjaga persatuan bangsa Indonesia.

“Sepak bola adalah penjaga persatuan bangsa Indonesia. Pengikat persaudaraan antar-pemain hingga suporter seluruh Indonesia. Dirajut dari fair play dengan sportivitas total. Selamat maju di medan laga, memenangkan pertandingan, dan merajut persaudaraan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini