Menko Luhut: Terkendalinya Pandemi Covid-19 Percepat Pemulihan Konsumsi

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 320 2481073 menko-luhut-terkendalinya-pandemi-covid-19-percepat-pemulihan-konsumsi-WxFlmD4MPb.jpg Menko Luhut (Foto: Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, ekspansi industri manufaktur lebih cepat di masa PPKM.

"Dengan pengendalian pandemi yang cukup baik ini. Kita berhasil mendorong industri manufaktur yang cepat juga, kita mengalami ekspansi yang lebih cepat di masa PPKM (PSBB)," kata Luhut melalui konferensi Evaluasi PPKM virtual Senin (4/10/2021).

Luhut menjelaskan, Purchasing Managers' Index (PMI) manufaktur Indonesia pada bulan September juga menjadi salah satu yang terbaik di Asean.

"Di mana PMI manufaktur kita pada bulan September mencapai 52,5. Dan kinerja PMI Indonesia juga menjadi salah satu yang terbaik di Asean," katanya.

Sementara itu, Pemerintah akan melakukan pengawasan ketat dengan memonitor seluruh kegiatan dan aktivitas masyarakat di wilayah Kota Blitar agar dapat segera merespons keadaan darurat.

"Terkendalinya pandemi Covid-19 juga mendorong pemulihan konsumsi yang cepat. Untuk itu dalam penerapan PPKM level yang akan diberlakukan selama dua minggu ke depan," katanya.

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini