Kisah Pria Jujur Kembalikan Uang Segepok di ATM

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 04:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 455 2482301 kisah-pria-jujur-kembalikan-uang-segepok-di-atm-5tivxLRovu.jpg Penemuan Uang Segepok di ATM Bank BRI. (Foto: Okezone.com/BRI)

JAKARTA - Tak banyak orang berani jujur bila melihat uang segepok. Hal ini dilakukan Ahmad Maksum saat menemukan uang di atas mesin ATM BRI. Dirinya pun menyerahkan uang tersebut ke satpam untuk dikembalikan ke sang pemilik.

Kejadian itu berlangsung di Galery ATM BRI KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor Minggu (26/9/2021) pukul 02.00 dini hari

Maksum menceritakan peristiwa itu terjadi ketika dirinya sedang ingin melakukan setor tunai di ATM.

"Saya kasih security karena supaya tidak diambil orang-orang yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Bank BRI pun langsung memberikan apresiasi kepada Maksum. Identitas Ahmad Maksum belakangan diketahui setelah Tim BRI melakukan penelusuran berdasarkan transaksi yang terjadi. Begitu pun nama pemilik uang yang tertinggal atas nama Iskandar Hidayat.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada bapak Maksum karena kejujurannya telah mengembalikan uang itu kepada satpam yang bertugas," kata Pimpinan Cabang Pembantu KCP Karang Asem Barat, Citeureup Bogor, Ibnu Wibowo.

Baca Selengkapnya: Viral Pria Temukan Uang Segepok di ATM Tak Diambil, Justru Lakukan Ini

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini