Buruan Aktivasi Rekening Himbara, BLT Subsidi Gaji Cair hingga Desember!

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 320 2483124 buruan-aktivasi-rekening-himbara-blt-subsidi-gaji-cair-hingga-desember-nR0dLaiFtc.jpg BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah memberi waktu aktivasi rekening bank Himbara hingga Desember 2021 untuk pencairan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta.

Dengan demikian, para pekerja yang memenuhi syarat bisa mencairkan BLT subsidi gaji Rp1 juta asal aktivasi rekening bank Himbara sebelum akhir Desember 2021.

"Kalau aktivasi memang diberikan sampai akhir Desember, karena akhir tahun anggaran. Namun bagi yang sudah buka langsung bisa diaktivasi (rekening)," kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi kepada Okezone, Jakarta, Jumat (8/10/2021).

Baca Juga: 3 Fakta Terkini BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta, Aktivitas Rekening Himbara hingga Desember

Saat ini pencairan BLT subsidi gaji memasuki tahap 5 dan ditargetkan selesai hingga akhir Oktober 2021.

Pemerintah kini gencar melakukan pembukaan rekening bank Himbara secara kolektif atau disebut sistem Burekol untuk pencaian BLT subsidi gaji.

Pemerintah juga telah bekerja sama dengan bank Himbara akan membuatkan rekening baru bank himbara. Oleh sebab itu, BSU yang diterima akan ditransfer langsung ke rekening yang telah dibuatkan.

“Pemerintah bekerja sama dengan bank Himbara BNI, BTN, BRI, dan Mandiri akan membuat rekening baru bank Himbara. Jadi, BSU mu akan ditransfer langsung ke rekening baru yang dibuatkan itu,” ujar Kementerian Ketenagakerjaan dalam akun Instagram.

Sekadar informasi, BLT subsidi gaji tetap bisa cair bagi para pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara. Pasalnya, penerima dapat mencairkan dana BSU melalui rekening kolektif atau Burekol.

“Rekanaker sudah penuhi seluruh persyaratan penerima BSU? Namun, rekening yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan merupakan rekening bank non Himbara? Bingung gimana cara dapat BSUnya? Tenang kami punya solusinya. Buka rekening kolektif atau yang disebut Burekol,” tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini