Presiden Jokowi soal Masyarakat Tertipu Pinjol karena Bunga Tinggi

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 320 2484626 presiden-jokowi-soal-masyarakat-tertipu-pinjol-karena-bunga-tinggi-9YiHxwrmM9.jpg Jokowi soal Pinjol (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA - Kasus pinjaman online (pinjol) yang marak akhirnya disoroti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Bahkan, Presiden juga mendengar situasi masyarakat lapisan bawah yang tertipu dengan bunga tingginya.

“Saya juga memperoleh informasi banyak penipuan dan tindak pidana keuangan telah terjadi. Saya mendengar masyarakat bawah yang tertipu dan terjerat bunga tinggi oleh pinjaman online yang ditekan dengan berbagai cara untuk mengembalikan pinjamannya,” ujar Presiden, Senin (11/10/2021).

Jokowi pun meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pelaku industri jasa keuangan untuk menjaga dan mengawasi perkembangan digitalisasi sektor keuangan agar tumbuh secara sehat dan berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat.

Selain itu, Presiden juga berharap industri ekonomi dan keuangan digital dapat memberikan akses kegiatan ekonomi yang lebih besar kepada masyarakat bawah, sehingga dapat turut mengurangi ketimpangan sosial.

Baca selengkapnya: Soal Pinjol, Presiden Jokowi: Masyarakat Ditekan

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini