Share

Tangki Kilang Cilacap Terbakar, DPR: Beban Pertamina Bertambah

Michelle Natalia, Jurnalis · Minggu 14 November 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 14 320 2501483 tangki-kilang-cilacap-terbakar-dpr-beban-pertamina-bertambah-xto7Sx5S4W.jpg Kebakaran Tangki Kilang Cilacap (Foto: Okezone/MNC Media)

JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Hariyadi memberikan tanggapan atas insiden kebakaran Tangki kilang Pertamina yang terjadi di Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu13 November 2021 malam.

"Kami sangat menyayangkan kejadian tersebut, di mana kita semua tahu harga minyak sedang tinggi-tingginya, ada kilang kita malah terbakar," ujar Bambang saat dihubungi MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu (14/11/2021).

Tentunya, sambung dia, dengan kejadian kebakaran ini, beban Pertamina akan bertambah. Akan tetapi, menurutnya, kejadian ini tidak akan berpengaruh terhadap harga BBM, meski harga BBM di wilayah Papua sedang tinggi dalam situasi sekarang.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Tangki Kilang Minyak Cilacap

"Kejadian ini tidak akan berpengaruh ke harga, lebih ke suplai. Karena ini bagian dari penugasan pemerintah," ungkap Bambang.

Karena insiden kebakaran kilang Pertamina ini mulai sering terjadi, dia mengatakan bahwa dengan adanya kejadian ini, DPR akan melakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Baca Juga: Padamkan Kebakaran Kilang Cilacap, Ini yang Dilakukan Pertamina

"Kami akan melakukan pendalaman atas kejadian tersebut, apakah ini murni human error, atau ada hal lain," pungkas Bambang.

Sebelumya, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati Nicke juga memantau pasokan BBM dan juga mekanisme pola suplai Regular, Alternative dan Emergency (RAE) yang juga terdata lewat sistem PICC.

"Saya pastikan pasokan energi untuk masyarakat tidak terkendala dan distribusi tetap berjalan lancar," ujar dia,

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini